Kamis, 08 Agustus 2019

Bagaimana Menjadi Tamu Yang Baik Di Homestay

Beberapa homestay menjadi semakin populer dengan semakin banyak orang memilih untuk tinggal di lingkungan yang nyaman selama liburan. Ini memberi Anda keuntungan belajar tentang budaya lokal sambil menikmati makanan buatan sendiri. Selain itu, ini memberikan rasa nyata dari gaya hidup tempat tertentu, yang harus dicoba dialami seseorang setidaknya sekali dalam hidup mereka.
Bagaimana Menjadi Tamu Yang Baik Di Homestay
kokiqq

Namun, ketika Anda naik di homestay, keluarga biasa akan menyapa Anda alih-alih anggota staf yang terlatih. Itulah sebabnya penting untuk berhati-hati terhadap perilaku dan etiket Anda sehingga Anda meninggalkan kesan yang baik. Berikut ini beberapa cara untuk melakukannya.

Pelajari tentang Budaya Tempat

Budaya bisa menjadi aspek yang sangat penting dalam kehidupan seseorang, terutama di negara-negara Asia. Jadi, katakanlah, misalnya, Anda memesan penerbangan murah, meluangkan waktu lebih lama dan membaca tentang budaya mereka juga. Ini akan membantu Anda menyesuaikan diri dengan host Anda dan membuat Anda tampak kurang asing.

Berada di Perilaku Terbaik Anda

Ingatlah bahwa ketika Anda menginap di homestay, Anda menggunakan rumah seseorang. Sebelum Anda mulai menginap, tanyakan kepada mereka apakah mereka memiliki aturan khusus yang perlu Anda ikuti. Dengan cara ini, Anda tidak akan mengganggu mereka sambil menikmati liburan Anda. Selain itu, bersikap hangat terhadap mereka sehingga mereka tidak memiliki gagasan miring tentang negara yang Anda wakili.

Perlakukan itu Seperti Homestay

Paling sering orang melupakan perbedaan mendasar antara homestay dan menginap di hotel. Di hotel, anggota staf akan siap membantu Anda. Mereka akan membantu Anda dengan apa pun yang Anda inginkan. Tetapi ketika Anda tinggal di rumah seseorang, mereka mungkin tidak memiliki tenaga untuk melakukannya. Cobalah dan bantu sebanyak mungkin. Jika tidak terlalu banyak pekerjaan, jaga agar kamar dan kamar mandi Anda sebersih mungkin. Selain itu, cobalah membersihkan setelah Anda selesai makan.

Merawat Rumah mereka

Orang sering menjadi tuan rumah tamu untuk mendapatkan uang tambahan di samping tetapi itu tidak berarti, tidak sulit untuk menyerahkan sebagian dari rumah mereka kepada orang asing. Itulah sebabnya, sebagai tamu, menjadi tugas Anda untuk merawat furnitur dan infrastruktur mereka. Jangan merusak properti dan mencoba memperlakukannya seperti rumah Anda sendiri. Ingatlah bahwa seseorang telah membangunnya dengan cinta dan kepedulian yang sama seperti Anda membangunnya sendiri.

Ini adalah beberapa tips yang akan membantu Anda menjadi tamu yang baik di homestay. Dan yang terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, tip terbaik adalah selalu tersenyum dan ramah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar